Lulusan

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir dari tahun ajaran 2011/2012 s/d tahun ajaran 2015/2016 jumlah lulusan mahasiswa program doktor sebanyak 26 orang dan jumlah mahasiswa yang terdaftar sebanyak 80 orang. Proses belajar mengajar dalam program doktor dilaksanakan dengan tatap muka, yang berlangsung dalam 2 semester. Pada semester III mahasiswa diharapkan sudah menyusun proposal untuk ujian kualifikasi. Berdasarkan peraturan akademik jangka waktu yang diberikan kepada mahasiswa untuk menyelesaikan studi dalam program doktor ilmu hukum USU adalah 10 (sepuluh) semester dan jika lebih dapat peringatan serta terancam drop out.


Program studi doktor ilmu hukum selama 2011 sampai dengan 2015 telah menghasilkan doktor ilmu hukum sebanyak sebanyak 26 orang dengan rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) adalah 3,77 dengan kriteria Dengan pujian, sangat memuaskan dan memuaskan. Rata-rata waktu penyelesaian disertasi adalah 3,03 tahun.


Seluruh lulusan tertampung dalam pasar kerja baik dalam bidang pemerintahan, tenaga pendidik maupun swasta. Hasil pembelajaran sangat baik karena didukung materi yang sesuai dengan bidang kompetensi masing-masing keahlian dosen. Produk program studi ini banyak melahirkan ide dan pemikiran baru dan sangat potensial diserap oleh pengguna lulusan, sehingga alumni dan pengguna lulusan merasa sangat puas terhadap kualitas lulusan.